Jambore IMP

DPPKB Kabupaten Tangerang Menggelar Jambore IMP di Hotel Yasmin Puncak Bogor,kamis 25 Januari 2018.

Jambore IMP adalah suatu kegiatan yang bertujuan untuk memberikan apresiasi atau penghargaan terhadap kader-kader PPKBD yang telah mendarmabaktikan tenaga dan pikirannya untuk mensukseskan program KKBPK.

Program KKBPK merupakan program unggulan dari BKKBN Pusat yang terdiri dari Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga. Untuk mensukseskan Program KKBPK tersebut Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana mengadakan Jambore IMP dengan mengikutsertakan 379 kader PPKBD dan 74 kader Tribina, kader PIK R dan kader AKU untuk mendapatkan apresiasi atau penghargaan dan diberikan pembekalan berupa materi-materi tentang KKBPK.

Kepala Dinas Pengendalian Peduduk dan Keluarga Berencana dalam sambutannya mengatakan bahwa “Kader PPKBD merupakan ujung tombak keberhasilan Program KKBPK”. Oleh karena itu perlu diberikan apresiasi atau penghargaan dengan diikutsertakan dalam Kegiatan Jambore IMP.

Selain itu beliau juga mengatakan;

“Di Kabupaten Tangerang sendiri, berdasarkan data Badan Pusat Statistik Tahun 2015, jumlah penduduk Kabupaten Tangerang saat ini sudah mencapai 3,4 Juta Jiwa dengan Laju Pertumbuhan Penduduk (LPP) 3,24 Persen setiap Tahunnya (BPS 2015). Hal ini yang pada akhirnya menyebabkan Kabupaten Tangerang saat ini menjadi daerah bagian dari Provinsi Banten dengan jumlah Penduduk terbanyak sebesar 27,57 Persen dari jumlah populasi Penduduk di Provinsi Banten dengan rata-rata penduduk tersebut merupakan penduduk dengan usia produktif”.

Untuk menekan laju pertumbuhan penduduk di Kabupaten Tangerang perlu adanya kader-kader PPKBD di lapangan untuk memberikan penyuluhan terhadap masyarakat sehingga mau ikut ber-KB.

 


Bagikan artikel ini