WABUP BUKA BIMTEK MANAGEMENT PEMERINTAHAN KECAMATAN

Bogor -- Wakil Bupati Tangerang, H Mad Romli membuka acara Bimbingan Teknis (Bimtek) Management Pemerintah Kecamatan Se-Kabupaten Tangerang guna meningkatkan kemampuan perangkat kecamatan di Kabupaten Tangerang. Acara ini diselenggarakan di Hotel Puri Avia, Cipayung Bogor, Jawa Barat, Senin (16/09/19).

Wakil Bupati Tangerang H Mad Romli mengatakan, saya atas nama Pemerintah Daerah menyambut baik serta memberikan apresiasi yang tinggi kepada semua pihak atas terselenggaranya kegiatan bimtek ini, semoga dengan terselenggaranya kegiatan ini dapat memberikan pemahaman yang lebih kepada kita semua selaku aparatur sipil negara khususnya kepada Sekretaris Camat dan para Kasubag Perencanaan dan Keuangan Kecamatan sebagai bagian dari motor penyelenggaraan pelayanan publik di wilayah kecamatan kepada masyarakat agar mampu mewujudkan kualitas dan manajemen penyelenggaraan pemerintahan daerah yang inovatif, responsif, profesional, transparan, dan akuntabel.  

"Saya berharap dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas penyelenggaraan pelayanan publik di sektor kecamatan sebagai salah satu garda terdepan di wilayah kepada masyarakat dan juga kualitas SDM aparatur negara agar dapat berkualitas sehingga bisa benar-benar tercapai sesuai harapan" kata H Mad Romli.

Tisna Hambali Rudani, Kepala Bagian Pemerintah dan Otonomi Daerah Kabupaten Tangerang menjelaskan bahwa diselenggarakannya acara ini guna meningkatkan kemampuan perangkat kecamatan terkait dengan management kinerja untuk mendukung efektivitas penyelenggaraan pemerintah kecamatan di Kabupaten Tangerang. Bimtek management pemerintah kecamatan ini di hadiri oleh para kepada sekretaris kecamatan dan kasubag perencanaan dan keuangan kecamatan se-Kabupaten Tangerang.

Lanjut Tisna Hambali, peningkatan pelayanan ini tentu sangat diperlukan langkah nyata (action plan) yang mampu memberikan perubahan kualitas yang siginifikan, sehingga proses pelayanan publik kepada masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Tangerang dapat berjalan dengan sebaik mungkin sesuai dengan harapan mereka, karena setiap segi dan unsur pelayanan yang diberikan, jika ditangani oleh aparatur yang betul-betul memahami hal tersebut, maka bukan hal yang mustahil tingkat kepuasan dan kepercayaan masyarakat kepada Pemerintah dapat terus meningkat.

"Mudah-mudahan dengan terselenggaranya acara ini dapat meningkatkan pelayanan di kecamatan semakin baik lagi dan bisa langsung di rasakan oleh masyarakat Kabupaten Tangerang," tutup Tisna Hambali. (Red/infokom)


Bagikan artikel ini