Diserukan Dinkes Perawat Harus Bekerja Profesional, Sopan & Beretika

TIGARAKSA – Para petugas rumah sakit, klinik, dan puskesmas di Kabupaten Tangerang diperintahkan untuk bekerja profesional, sopan dan menjaga etika dalam bekerja memberi layanan kepada para pasien, khususnya pasien wanita.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, dr Hj Dede Widyawati M.Kes, Jumat (26/1/2018), mengutarakan para pimpinan rumah sakit, klinik dan puskesmas agar bisa kembali menggelar rapat koordinasi dengan jajarannya untuk menegaskan kepada para petugasnya untuk dapat bekerja secara profesional, sopan, dan menjaga etika.

“Jangan sampai ada perilaku petugas yang merusak citra petugas kesehatan dengan melakukan tindakan yang tidak semestinya…” seru dr Hj Dede Widyawati M.Kes menyikapi adanya perilaku oknum perawat di Surabaya yang diduga melakukan pelecehan seks kepada pasien wanita saat hilang kesadarannya paskah operasi di rumah sakitnya.

Bila ada oknum pegawai RS, klinik atau puskesmas serupa itu, tegasnya, petugas tersebut harus mendapat teguran keras sampai pemberhentian dari pekerjaannya. Bahkan kasus hukumnya perlu diserahkan kepada pihak yang berwajib.

Sekretaris Dinkes Kabupaten Tangerang mengutarakan Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang sesaat terungkapnya kasus Surabaya langsung menyampaikan peringatan kepada seluruh RS, klinik, dan puskesmas yang ada di Kabupaten Tangerang melalui surat dan WA agar mereka memberikan pelayanan kesehatan yang profesional, sopan, dan beretika.

Adapun isi seruan yang disampaikan, antara lain mengingatkan pihak RS, klinik, dan puskesmas memberlakukan layanan kepada pasien wanita yang mendapat pelayanan petugas kesehatan pria harus didampingi petugas lain atau keluarga pasien.


Bagikan artikel ini