60 Dokcil Diberi Pembinaan Kesehatan Puskesmas Tigaraksa

TIGARAKSA – Sebagai kegiatan tahunan, kembali Puskesmas Tigaraksa mengadakan pelatihan keterampilan bagi dokter kecil (dokcil) murid SD/MI yang ada di wilayah kerjanya.

Sedikitnya 60 dokcil dari 28 SD/MI mengikuti pembinaan yang dilaksanakan di Aula puskesmas Tigaraksa, Senin (1/10/2018).

Kepala Puskesmas Tigaraksa, drg Hj Eko Hartati MARS, menjelaskan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan para dokcil tentang kesehatan sejak dini, sekaligus membina mereka agar memiliki kepedulian tinggi tentang hidup sehat di lingkungan sekolah maupun di rumahnya masing masing.

Dalam kegiatan ini, para petugas membekali peserta dengan pelatihan dan praktik tentang kesehatan gigi dan mulut, status gizi baik, keterampilan dokcil, PHBS, cara mencuci tangan pakai sabun, sampai pencegahan DBD.

Selain itu, para dokcil pun diberi pengetahuan tentang obat-obatan sederhana dan P3K. “Pengetahuan ini diberikan agar mereka bisa membantu penanganan kesehatan dasar apabila ada kejadian di sekitarnya,” papar drg Hj Eko Hartati MARS.

Kegiatan sendiri dilaksanakan hanya satu hari dengan semua peserta mendapat sertifikat setelah mengikuti pelaksanaannya.

sumber : dinkes.tangerangkab.go.id


Bagikan artikel ini