WABUP BUKA JOB FAIR , 7.425 LOKER DISIAPKAN

Tigaraksa -- Wakil Bupati Tangerang, H. Madromli membuka Pameran Kesempatan Kerja (Job Fair) yang dilaksanakan di lapangan Bugel samping Tugu Tigaraksa, Jalan Syech Mubarok Kecamatan Tigaraksa, Selasa (24/09).

Acara job fair yang digelar rutin oleh Pemerintah Kabupaten Tangerang melalui Dinas Tenaga Kerja dilaksanakan mulai tanggal 24 September hingga 26 September 2019. 

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tangerang, H. Jarnaji mengatakan, job fair merupakan kegiatan rutin pemerintah Kabupaten Tangerang untuk mengentaskan pengangguran dan memfasilitasi tenaga kerja agar mempermudah mencari pekerjaan.

"Jumlah pencari kerja yang mendaftar melalui online sampai dengan hari ini tercatat sebanyak 10.918 orang," ungkap Jarnaji.

Jumlah pencari kerja yang tercatat di Dinas Tenaga Kerja sampai dengan triwulan II, lanjut Kadisnaker, hingga mencapai 23.559 orang dengan dominasi tertinggi tingkat pendidikan SMA  yang mencapai 18.947 orang. Sedangkan dari jumlah pencari kerja tersebut yang sudah berhasil ditempatkan baru sebanyak 645 orang dari 905 lowongan kerja yang dilaporkan.

"Peserta job fair dari perusahaan diikuti oleh 32 perusahaan (melebihi target semula hanya 30 perusahaan yang akan berpartisipasi) yang secara keseluruhan membuka 7.425 lowongan kerja," ungkap Jarnaji yang merupakan mantan Kadis Pertanian Kabupaten Tangerang.

Wakil Bupati Tangerang H. Madromli berharap dengan diadakannya job fair atau bursa kerja dapat menyerap tenaga kerja lokal yang masih menganggur dan ingin bekerja di wilayah Kabupaten Tangerang. 

"Saya berharap Job Fair kali ini bisa menyerap tenaga kerja lokal yang masih menganggur, dan perusahaan dapat melaporkan lowongan kerja kepada dinas terkait," kata Wakil Bupati.

Selain membuka Job Fair, Wakil Bupati Tangerang juga meninjau stan perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan, sekaligus menyapa ribuan para pencari kerja dari berbagai wilayah Kabupaten Tangerang hingga luar daerah.

Sementara pendaftaran secara online sudah dibuka, melalui alamat http://www.jobfair.tangerangkab.go.id sehingga mempermudah baik bagi para pencari kerja dalam mendaftar maupun bagi petugas dalam melakukan pencatatan data.

Sedangkan bagi para pencari kerja yang belum sempat mendaftar, kami menyiapkan perangkat komputer dan petugas operator yang siap membantu para pencari kerja untuk melakukan pendaftaran. (Skj/Infokom)


Bagikan artikel ini