BANTU WARGA RIAU, RELAWAN TANGERANG BUKA PEMERIKSAAN KESEHATAN GRATIS

Riau -- Tim relawan Kabupaten Tangerang setelah dilepas oleh Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar langsung tiba di Riau. Tak menunggu lama, Tim langsung meluncur ke Desa Makmur, Kecamatan Pangkalan Kerinci Kabupaten Palalawan Provinsi Riau dan membuka posko pelayanan kesehatan pada Senin malam (21/10/19).

Langsung menggelar Pelayanan Kesehatan Gratis di Desa Makmur Kecamatan Pangkalan Kerinci, paling sedikit 19 orang berdatangan satu per satu untuk memeriksa kesehatan di posko yang telah disiapkan oleh relawan Kabupaten Tangerang.

"Untuk saat ini keluhan masyarakat Desa Makmur belum ada korelasinya dengan dampak karhutla, masih sebatas keluhan pusing dan hipertensi," ungkap Dr. Widyasari dari tim medis relawan Kabupaten Tangerang.

Lanjut dr. Widyasari, baru satu hari (Selasa, 22/10-red) tim relawan sudah melayani 19 orang, keluhan mereka masih sebatas pusing kepala, kondisi badan pegal, hingga hipertensi saat ini belum menemukan indikasi kesehatan yang terdampak dengan karhutla di Provinsi Riau ini.

"Kami baru hari ini membuka pelayanan kesehatan, sudah hampir 19 orang yang mengecek. Obat-obatan sudah kita siapkan dan nanti mengecek kembali di daerah paling pelosok yang mungkin kita bisa bantu," ujar dr. Widyasari. 

Ibu Puji Hartati (35), mengaku kondisi badannya kurang enak, mengalami kaku dan pegal dengan kondisi badannya. Selama kondisi kebakaran hutan dan lahan di riau tidak terdampak signifikan dengan aktifitasnya.

"Sebelumnya saya rutin donor darah, untuk sekarang hampir satu tahun belum donor darah kembali, kondisi badan pegel dan sedikit kaku," ungkap Puji warga Desa Makmur.


Bagikan artikel ini