44 Puskesmas di Kabupaten Tangerang Perlu Terus Tingkatkan IKM

MENGUKUR Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) pada layanan kesehatan di 44 puskesmas se-Kabupaten Tangerang, Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang menggelar rapat evaluasi.

Kegiatan dilaksanakan Seksi Pelayanan Kesehatan Primer, Tradisional, dan Komplementar (PKPTK) pada Bidang Pelayanan Kesehatan ini berlangsung di Aula Lantai 3 Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, Selasa (3/12/2019).

Pesertanya para petugas dari 44 puskesmas dengan narasumber Emida Suparti SH MAP, Kepala Bidang Koordinator Kebijakan & Evaluasi Pelayanan Publik Kemenpan RB dan Lelis Rostiati, Kasubag Kelembagaan PD pada Biro Organisasi Setda Provinsi Banaten.

Sugianto SKM MKM, Kepala Seksi PKPTK, mengakui puskesmas-puskesmas memang perlu melakukan survai kepuasan masyarakat (SKM) dilaksanakan untuk mengukur indeks kepuasan masyarakat (IKM).

Ini dilakukan sebagai upaya meningkatkan kualitas pelayanan dan mendorong partisipasi aktif masyarakat dalam penyelenggaraan pelayanan publik.

Dalam SKM itu, kata dia, bukan hasil atau nilai tinggi yang ingin dicapai, “tetapi bagaimana cara untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan terhadap kebutuhan masyarakat.”

Lebih lanjut disampaikan Sugianto SKM MKM, untuk puskesmas se-Kabupaten Tangerang disyukuri semuanya sudah melaksanakan kegiatan SKM sesuai Permenpan No 14 tahun 2017 tentang Pedoman SKM dengan ketentuan survai 2 kali dalam setahun. Hanya perlu ditingkatkan lagi.

follow instagram resmi dinas kesehatan kabupaten tangerang https://www.instagram.com/officialdinkes/


Bagikan artikel ini