Tinjau Misa Natal 2019, Zaki Memastikan Aman dan Kondusif

PANONGAN -- Bupati Tangerang didampingi Forum Koordinasi Pemerintah Daerah (Forkompimda) dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) meninjau pelaksanaan Malam Misa Natal 2019 di Gereja Santa Odelia Citra Raya Kecamatan Panongan, Selasa malam (24/12/19).

Bupati Zaki hadir di Gereja Santa Odelia tepat pukul 19.00 WIB dan didampingi oleh Kapolresta Tangerang AKBP Ade Ary Syam Indradi, Kasdim 05/10 Tigaraksa, Camat Panongan Rudi Lesmana, Ketua Ansor, Banser dan lainnya.

Bupati Zaki dalam kunjunganannya di gereja mengungkapkan bahwa kehadirannya beserta Kapolres dan Kasdim untuk memastikan keadaan dan keamanan saudara-saudara umat Nasrani dalam menjalankan misa natal 2019 berjalan dengam damai dan penuh suka cita.

"Kedatangan saya beserta jajaran Kapolres dan Kasdim dan yang lainnya tak lain dan tak bukan melainkan untuk memastikan ibadah Misa Natal dan perayaan natal yang dilaksanakan umat Nasrani berjalan lancar tanpa adanya hambatan," kata Zaki.

Dia juga bersyukur Natal kali ini kondisinya aman dan damai. Zaki menyampaikan kepada semua pihak agar menjaga suasana persahabatan dan persatuan antarumat di Kabupaten Tangerang, karena daerah Tangerang merupakan daerah yang heterogen.

Sementara itu, Kapolresta Tangerang Ade Ary Syam menjelaskan kepada para jemaat yang hadir merayakan misa natal jangan khawatir, karena pihaknya dan TNI akan menjaga dan menjamin keamanan dalam perayaan natal di Kabupaten Tangerang khususnya di Santa Odelia.

"Kita berharap suasana ini terus terjaga hingga tahun-tahun yang akan datang. Kami turut bersuka cita karena saudara-saudara kita umat Nasrani bisa merayakan Hari Natal juga dalam keadaan bahagia dan aman tanpa perlu rasa khawatir," jelasnya. (HERLY/DISKOMINFO)


Bagikan artikel ini