Sekda Tinjau Pelayanan Adminduk di Dukcapil Kabupaten Tangerang

Tigaraksa -- Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang, Moch Maesyal Rasyid monitoring pelayanan administrasi kependudukan (adminduk) di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tangerang yang terletak di Kantor Gedung Usaha Daerah (GUD), Kamis (26/12/2019).

"Pagi ini saya tinjau langsung pelayanan Adminduk, semoga pelayanan berjalan lancar dan masyarakat bisa terlayani dengan baik" ujar Sekda Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid saat ditemui di lokasi pelayanan di kantor Dukcapil.

Sekda, yang biasa dipanggil Rudy Maesyal ini melanjutkan, bahwa pelayanan Adminduk ini dalam rangka hari jadi Kabupaten Tangerang ke 76 yang dilaksanakan selama 4 hari dari tanggal 24 s/d 27 Desember 2019.

Pelayanan administrasi kependudukan (Adminduk) sudah masuk hari ketiga dari empat hari yang direncanakan. Pelayanan Adminduk berupa pencetakan KTP-el, KIA, KK dan Akte kelahiran. 

"Hasil pantauan hari ini, warga yang datang mengajukan Adminduk sangat banyak, kami akan melayani yang sudah mengajukan Suket, hanya saja kami minta warga untuk bersabar antri karena yang mengajukan Adminduk sangat banyak," kata Rudy Maesyal.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil KabupatenTangerang Syafrudin menambahkan, kami sangat mengucapkan terimakasih kepada Pak Bupati dan Pak Sekda yang sudah membantu dalam mendukung suksesnya pelayanan Adminduk dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Tangerang ke 76 ini.

Ia juga mengaku hari ini Sekda hadir meninjau pelaksanaan Adminduk dalam rangka menanyakan kesiapan petugas, ketersediaan blangko KTP-el dan juga hadir di tengah warga yang mengajukan permohonan Adminduk.

"Pagi ini Pak Sekda sudah melihat langsung pelaksananaan Adminduk berupa KTP-el, KIA dan lainnya. Pak Sekda juga memberikan dukungan moril kepada petugas yang melayani warga yang mengajukan KTP-el, " ujar Syafrudin.

Syafrudin melanjutkan, terkait Surat Keterangan atau Suket sampai siang ini atau pukul 11.00 Wib yang sudah masuk mencapai 2.500 Suket yang diajukan warga sangat banyak ribuan yang mengajukan permohonan KTP-el di HUT Kabupaten Tangerang ke 76.

Saat ditanya bagaimana dengan kondisi Dukcapil menyikapi ketersediaan blangko KTP mengingat banyaknya warga Kabupaten Tangerang yang mengajukan pembuatan KTP-el.

Syafrudin yang pernah menjabat Kabag Aset Setda ini mengaku, terkait penambahan blangko KTP kami sudah mengajukan surat permohonan ke Kementerian Dalam Negeri RI di Jakarta untuk penambahan blangko, semoga siang ini sudah ada jawabannya. 

"Kami sudah mengajukan ke Kemendagri, semoga siang ini sudah ada jawabannya terkait permohonan blangko KTP-el," kata Syafrudin.(Diskominfo Kab.Tangerang)


Bagikan artikel ini