Field Trip TKIT, SDIT dan SMPIT Permata Auliya Sodong Tigaraksa dengan Tema " Polisi Sahabat Anak"

Tigaraksa -- Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kabupaten Tangerang mendapat kunjungan Field Trip atau karya wisata dari TKIT, SDIT, dan SMPIT Permata Auliya Desa Sodong, RT 002/004 Tigaraksa Kabupaten Tangerang. Acara ini diselenggarakan di halaman Satlantas Kabupaten Tangerang di Jl. Abdul Hamid Kadu Agung Tigaraksa, Rabu (26/02/20).

Kanit Satlantas Polresta Tangerang, AKP Retno Sulastri menjelaskan, bahwa sangat senang melihat antusiasme siswa-siswi untuk mendengarkan penjelasan tentang tugas polisi dan pengenalan tanda lampu lalu lintas melalui lagu.

"Siswa-siswi ini sangat aktif bahkan banyak yang bertanya tentang arti-arti rambu-rambu lalu lintas" ucap Retno.

Lanjutnya, Tidak hanya itu siswa juga diberikan petunjuk dan arahan tentang perlengkapan berkendara dan diajak langsung untuk berkeliling di sekitar kantor Satlantas menggunakan mobil polisi.

"Selamat anak-anak semua, teruslah belajar dan berprestasi, raihlah cita cita kalian" ucap Retno di depan para siswa.

Retno juga menambahkan, Hampir dari seluruh murid TKIT, SDIT dan SMPIT berani maju ke depan dan mampu menjawab pertanyaan yang diberikan, Saya sendiri bangga dengan salah satu anak yang bernama Nabil Fadhlul Rohman yang sangat kreatif bisa menciptakan lagu tentang rambu-rambu yang membuat para audience tertawa riang.

"Semoga kegiatan Ini menjadi ajang untuk bersilaturrahmi dan terus dilaksanakan setiap tahunnya" ucapnya.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kanit Kasat Lantas Polresta Tangerang, AKP Retno Sulastri didampingi Bripda Athika AIP, Ria, Ridwan, Pius, Ardhi, Asma, Sandro, P. Sitorus, M. Dayat dan Hajaji S.H.

Fetty Ratu Permata, selaku yang memimpin langsung Sekolah Islam Permata Auliyah menyampaikan field trip merupakan studi lapangan yang dilakukan oleh siswa/i Permata Auliya yang dilakukan di luar sekolah, dalam hal ini di Polres Kota Tangerang.

“Kunjungan ini dapat menunjang pengetahuan anak melalui pembelajaran di luar sekolah. Terutama pengenalan tugas polisi dan rambu-rambu lalu lintas,” ujar Fetty yang juga menjabat Ketua Yayasan Azmi Nur Azizah SDIT dan SMPIT Satu Atap Permata Auliya, yang beralamatkan di Desa Sodong, RT 002/004 Tigaraksa, Kabupaten Tangerang.

Fetty lanjutkan, pada prinsipnya senang melihat siswa siswi Permata Auliya berani dan sangat antusias untuk bertanya kepada para bapak polisi mengenai tugas yang diemban oleh bapak polisi.

“Kami sangat senang melihat siswa dan siswi bertanya kepada polisi tentang tugas polisi. Kami juga mengucapkan terimakasih kepada Ibu AKP Retno Sulastri selaku Kanit Satlantas Polres Kota Tangerang yang telah menerima siswa/i kami dengan baik dan ramah,” kata Fetty dengan senyum.

Masih penjelasan Fetty, bahwa sekolah yang dipimpinnya ini sudah membuka pendaftaran siswa baru TA.2020/2021 untuk TKIT, SDIT dan SMPIT dengan target hafalan Al Quran 2 juz, bilingual serta bahasa mandarin. Bagi siswa kurang mampu tetapi berprestasi akan diberikan beasiswa pendidikan. (Diskominfo Kabupaten Tangerang)


Bagikan artikel ini