Bupati Tangerang Sampaikan Penjelasan LKPJ 2019 Dihadapan DPRD

Tigaraksa -- Bupati Tangerang menyampaikan penjelasan Bupati terhadap Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Kepala Daerah Tahun Anggaran 2019 dalam rapat paripurna yang digelar di Gedung DPRD Kabupaten Tangerang pada Selasa (17/3/20).

Di sela-sela rapat paripurna, Bupati Zaki Iskandar mengatakan, bahwa kebijakan pembangunan daerah Kabupaten Tangerang tahun 2019 tidak terlepas dari visi misi yang tertuang dalam RPJMD Kabupaten Tangerang tahun 2019-2023 dengan arah dan kebijakan prioritas daerah dalam upaya percepatan perwujudan program-program pembangunan.

"Tema pembangunan Kabupaten Tangerang tahun 2019 yaitu pemantapan infrastruktur, penguatan daya saing serta peningkatan sistem tata kelola pemerintahan," ungkapnya.

Lanjutnya, Zaki membeberkan pada tahun 2019 target pendapatan sebesar 5,67 triliun lebih namun realisasinya mencapai 5,84 triliun lebih atau 2,98% melampaui target yang telah ditetapkan. Hal tersebut antara lain disebabkan oleh meningkatnya Pendapatan Asli Daerah yang melebihi target sebesar 7,62%.

"Pada tahun 2019 pemerintah Kab. Tangerang over pendapatan daerah sebesar 7,62 % dari yang telah ditetapkan semula," kata Zaki.

Dan dalam rapat paripurna tersebut Zaki pun menghimbau kepada seluruh anggota dewan untuk menunda kegiatan rapat paripurna maupun rapat-rapat lainnya untuk menyesuaikan dengan arahan dan instruksi dari Presiden untuk menunda kegiatan selama 14 hari ke depan untuk meminimalkan penyebaran Corona Virus (Covid 19).

Sementara itu, ketua DPRD Kabupaten Tangerang, H. Kholid Ismail mengatakan, perlu disampaikan bahwa berbagai keberhasilan pembangunan dan penyelenggaraan pemerintahan di Kabupaten Tangerang terwujud berkat kerjasama yang baik antara eksekutif dan legislatif yang senantiasa bekerja secara maksimal dan mewujudkan berbagai kebijakan program dan kegiatan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. (herly/Bidang IKP Diskominfo Kab. Tangerang)


Bagikan artikel ini