Sekda Lantik Yuyun Junaedi Sebagai Dirut PT. LKM Artha Kerta Raharja

Tigaraksa -- Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang, H. Moch. Maesyal Rasyid melantik Yuyun Junaedi sebagai Direktur Utama PT. Lembaga Keuangan Mikro (LKM) Artha Kerta Raharja periode 2020-2024, bertempat di Ruang Wareng Gedung Bupati Tangerang, Rabu (18/03/2020). 

Acara pelantikan dilaksanakan setelah selesai kesepakatan bersama Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa. Dihadiri langsung oleh Pemegang Saham Provinsi Banten yang diwakili oleh Lina A.D Wulansari, Mas Iman Kusnandar Pasel, Hasdanil Pansel, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Yusuf Herawan, beserta Direksi PT. LKM Artha Kerta Raharja Kabupaten Tangerang.

Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid menjelaskan bahwa pelantikan ini dilaksanakan sesuai dengan SK Bupati Tangerang Nomor : 506/Kep238-Huk/2020 tentang Pengangkatan Direktur Utama PT. Lembaga Keuangan Mikro Artha Kerta Raharja (Perseroda) Kabupaten Tangerang.

"Pelantikan ini sudah sesuai dengan Permendagri Nomor 37 tahun 2018, mulai dari penetapan Panitia Seleksi Uji Kelayakan Kepatutan," ungkap Sekda.

Lanjut Sekda, sebelumnya panitia sudah dibentuk November 2019 lalu, lanjut Sekda, dengan Keputusan Bupati Tangerang nomor 539/Kep-Huk /2019 tentang Pembentukan Panitia Seleksi Bakal Calon Anggota Direksi Perseroan Terbatas Lembaga Keuangan Mikro Artha Kerta Raharja Kabupaten Tangerang.

"Secara tahapan dilakukan berjalan dengan baik, hingga disepakatinya dalam Rapat Umum Pemegang Saham luar biasa dilakukan hingga pelantikan," tutur Sekretaris Daerah.

Direktur Utama PT. LKM Artha Kerta Raharja Kabupaten Tangerang, Yuyun Junaedi menambahkan siap mengemban amanah yang diberikan kepadanya, mulai dari merumuskan kebijakan ekonomi dan meningkatkan pendapatan daerah melalui LKM dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Tangerang.

"Hari ini merupakan sejarah bagi saya, selain meningkatkan perekonomian dan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Tangerang," ucapnya.

Kita lebih tingkatkan kembali yang tadinya ada dua cabang dan kantor kas, kita tingkatkan menjadi 8 kantor cabang dan 21 kantor kas lebih menambah jaringan dan menjangkau pelayanan.

"Setalah itu kita atur kembali langkah strategis kebijakan keuangan demi meningkatkan taraf perekonomian masyarakat," Jelasnya. (Skj/Bidang IKP Diskominfo Kabupaten Tangerang)


Bagikan artikel ini