Puskesmas Panongan-Keping Emas Terus Bina Kesehatan Bumil & Balita

TIM Kesehatan Puskesmas Panongan bersama Kader Pendamping Masa Emas (Keping Emas) terus melakukan pembinaan dan penyuluhan kesehatan bagi ibu hamil dan balita.

Di antaranya pembinaan tentang 1000 HPK, Gizi Seimbang untuk Ibu Hamil, ASI Eksklusif, Antropometik, Tumbuh-kembang Balita dan Menu.

Kegiatan ini di antaranya telah digelar di Desa Ranca Iyuh dan Desa Panongan pada Senin (2/12/2019).

Kepala Puskesmas Panongan, drg Farah Sageir, mengutarakan dua desa binaan ini bisa dijadikan percontohan untuk desa lain. Karena pada awalnya di 2 desa ini cukup tinggi angka kematian ibu melahirkan dan bayi baru lahirnya. “Namun setelah mendapat pembinaan dan membentuk Keping Emas, angka kematian ibu melahirkan mulai berkurang.”

Diakui keberhasilan ini didapat atas kerjasama yang baik dari semua pihak, mulai para petugas kesehatan, kader kesehatan masyarakat, sampai instansi terkait di pemerintahan.

“Untuk itu, saya berharap kerjasama ini bisa terus terjalin karena dalam mengatasi permasalahan kesehatan harus melibatkan semua pihak, tidak bisa hanya dijalankan oleh jajaran dinas kesehatan saja atau masyarakat saja,” kata drg Farah Sageir.

Semua kesuksesan yang ada membutuhkan team-work yang solid, seperti yang diraih oleh dua desa ini,” pungkasnya.

Follow IG resmi Dinkes Kabupaten Tangerang https://www.instagram.com/officialdinkes/


Bagikan artikel ini