Puskesmas Pakuhaji Beri Layanan Antar-jemput Pasien

TIM Kesehatan Puskesmas Pakuhaji di wilayah Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang, memberikan layanan kemudahan berobat bagi masyarakat yang bertempat tinggal lebih dari 5 km dari puskesmas.

Layanan kesehatan yang memudahkan itu berupa program layanan antar-jemput pasien di 3 titik awal-kumpul pada setiap Rabu. Sontak layanan inipun benar-benar dimanfaatkan masyarakat.

Kepala Puskesmas Pakuhaji, dr Ummi Kulsum, Senin (20/1/2020), mensyukuri layanan yang memudahkan masyarakat ini sudah berjalan lancar karena mereka sudah mendapatkan sosialisasinya. “Mereka sudah paham adanya layanan ini”

Dikatakan ada 3 titik awal-kumpul yang telah disepakati untuk antar-jemputnya, yaitu di wilayah Pakualam, lalu melintas ke wilayah Pakuhaji dan terakhir di wilayah Buaran Bambu.

“Ini sudah rutin dilaksanakan di setiap Rabu dan masyarakat yang akan berobat tinggal menunggu di pinggir jalan di 3 titik itu untuk langsung dibawa ke puskesmas,” katanya.

Kepala Puskesmas Pakuhaji berharap dengan layanan antar-jemput ini, masyarakat bisa mendapat layanan kesehatan yang memudahkan dan yang terbaik.

Lebih lanjut disampaikan layanan antar-jemput inipun bukan hanya bagi pasien umum saja, “ibu hamil yang akan memeriksakan kesehatan diri dan kandungannya ke puskesmas pun bisa memanfaatkannya.”


Bagikan artikel ini