Kadinkes Berharap Masyarakat Manfaatkan Puskesmas Kemuning

KEPALA Dinkes Kabupaten Tangerang dr Hj Desirianti Dinardianti MARS berharap diresmikannya gedung Puskesmas Kemuning bisa dimanfaatkan masyarakat untuk mendapatkan layanan kesehatan yang memudahkan.

“Masyarakat wilayah Caringin dan sekitarnya bisa rajin-rajin datang berobat ke puskesmas karena letaknya mendekati permukiman masyarakat,” katanya saat Syukuran Pemanfaatan Gedung Puskesmas Kemuning, Jumat (17/1/2020).

Sehingga, tidak ada alasan lagi bagi masyarakat malas berobat ke puskesmas yang berada di Desa Kemuning, Kecamatan Kresek, Kabupaten Tangerang, karena letak gedung puskesmas yang baru selesai dibangun itu dekat permukiman warga sehingga bisa menghemat waktu dan biaya perjalanan.

Diakui saat ini status Puskesmas Kemuning memang masih menginduk ke Puskesmas Kresek, namun pelayanan kesehatan, ketersediaan obat-obatan, dan fasilitas kesehatannya sudah memadai.

“Saat ini puskesmas sudah memberikan pelayanan di setiap harinya,” katanya.

Sementara Maman Rachman SKM, Kasubag Kepegawaian pada Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, menjelaskan saat ini petugas medis yang ada di Puskesmas Kemuning sebagian besar adalah para petugas kesehatan Puskesmas Kresek yang dibantu beberapa petugas puskesmas terdekat, di antaranya petugas dari Puskesmas Gunung Kaler, Sukamulya, dan Kronjo.

Namun begitu, puskesmas ini sudah memiliki dokter umum, dokter gigi, bidan, perawat dan petugas gizi.

Acara syukuran sendiri berlangsung meriah dengan dihadiri Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, para kabid dan kasi di dinkes, Ketua MUI Kabupaten Tangerang, Camat Kresek, para kades, binamas, babinsa, tokoh masyarakat, dan para petugas Puskesmas Kresek.


Bagikan artikel ini