Puskesmas Cikuya Gelar Lokmin Perkuat Kinerja Tim Kesehatan

SOLEAR – Puskesmas Cikuya di Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, menggelar Lokakarya Mini (Lokmin) Triwulan untuk memperkuat kinerja tim kesehatan dengan menggalang semua potensi pemerintahan dan masyarakat.

Lokakarya digelar di Aula Puskesmas Cikuya, Jumat (17/3/2017), membahas laporan hasil kegiatan dilaksanakan masing-masing sektor, menganalisis permasalahan yang ada, serta melakukan pembagian peran dan tugas masing-masing lintas sektor di antaranya KUA, kecamatan, BKKBN, para lurah/kades, kader BPS swasta, dan kader PKK.

Camat Solear, H Ahmad Patoni SIP MM, yang membuka acara, mengutarakan menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan menjadi tanggung-jawab bersama, bukan hanya tanggung-jawab tim kesehatan semata. “Sebab itu diperlukan keterlibatan masyarakat.”

Bila lingkungan ingin bersih, tambahnya, maka semua lintas sektor bersama masyarakat harus mempunyai kepedulian menjaga kebersihan lingkungan. Begitu bila ingin terjaga kesehatannya maka masyarakat bersama tim kesehatan pun harus aktif menjaga kesehatannya.

Terkait itu, camat mengharapkan semua pihak untuk bisa mengajak masyarakat mau menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS). Khusus kepada anggota lintas sektor yang telah terbentuk diharapkan dapat melaksanakan tugas dengan baik dan saling bergandengan tangan dalam mencapai tujuan diinginkan.

Sementara drg Eko Hartati, Kepala Puskesmas Cikuya, mengucapkan terima-kasih kepada Camat Solear dan Ketua PKK Kecamatan Solear yang mendukung program kesehatan yang dilaksanakan puskesmas.

“Semoga dari kegiatan ini, semua lintas sektor serta elemen masyarakat bisa meningkatkan PHBS di lingkungannya masing-masing,” katanya.

Selanjutnya sesuai program yang ada, masyarakat pun bisa melaksanakan kegiatan pemberantasan sarang nyamuk (PSN) Aedes Aegypti agar tak menjangkiti masyarakat dengan penyakit DBD.


Bagikan artikel ini