PEMILIHAN KETUA RT KELURAHAN TIGARAKSA DAMAI DAN GEMBIRA

Pemilihan Ketua RT di wilayah RW 02 Kp. Pabuaran Kelurahan Tigaraksa berjalan Damai dan Gembira.

Tigaraksakel, Rukun Warga 002 membawahi tiga Rukun Tetangga di antaranya RT 001/02, RT 002/02 dan RT 003/02, ke tiga kepengurusan RT ini telah habis masa baktinya sesuai SK yang dikeluarkan oleh Lurah Tigaraksa, Musyawarah Pemilihan yang difasilitasi Ketua RW 02 Cecep Asahadat dibantu oleh anggota LPMK dan Karang Taruna berlangsung pada Sabtu malam (30/12/2017) pukul 19.30 WIB s/d 22.15 WIB. Bertempat di halaman Masjid Baitul Mu’minin Kp. Pabuaran Rt. 002/02 Kelurahan Tigaraksa. sebelumnya tahapan pemilihan sudah disampaikan kepada warga terkait pencalonan dan teknis pemilihan. Panitia pemilihan Ketua RT mengambil slogan (Tema) PIL RT Damai dan Gembira mengadopsi KPU sekaligus mensosialisasikan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tangerang Tahun 2018.

Teknis Pemilihan itu sendiri diselenggarakan secara musyawarah dengan mengundang perwakilan Kepala Keluarga yang ada di wilayah ketiga RT tersebut, acara dihadiri pula oleh perwakilan dari Kelurahan Tigaraksa, LPMK dan Karang Taruna.

Staf Pemerintahan Kelurahan Tigaraksa yang enggan disebut namanya ini, mengapresiasi penyelenggaraan Pemilihan Ketua RT di wilayah RW 02 Kp. Pabuaran dalam sambutannya menyampaikan bahwa “Saya atas nama Kelurahan Tigaraksa mengucapkan terima kasih kepada hadirin dan jajaran panitia penyelenggara musyawarah pemilihan Ketua RT diwilayah RW 02, saya berharap pemilihan ini berjalan kondusif karena Ketua RT di pilih oleh masyarakat yang nantinya siap bekerja untuk masyarakat, bagi calon Ketua RT terpilih siap mengabdikan diri baik tenaga fikiran serta materi untuk masyarakat dan kemajuan Kelurahan Tigaraksa, sedangkan bagi yang tidak terpilih agar tetap mendukung dan menjalin kerjasama yang baik dalam menjalankan program kerja tingkat RT karena kita satu warga dalam satu keluarga” ujarnya.

Sementara itu Ketua RW 02 (Cecep Asahadat) bertindak sebagai ketua penyelenggara PIL RT berpesan kepada para hadirin agar menggunakan hak pilihnya sesuai hati nurani, supaya tidak ada penyesalan nantinya.

Sehubungan tidak ada calon yang mendaftarkan diri, warga sepakat untuk RT 001/02 dan  RT 003/02 dikukuhkan kembali  Saudara Tabroji menjabat Ketua Rt. 001/02 dan Saudara Upendi menjabat Ketua Rt 003/02, sedangkan RT 002/02 terdapat 3 kandidat harus dilakukan voting, dengan hasil sebagai berikut :

  1. Suherman            : 15 Suara
  2. Warsino                : 26 Suara
  3. Ading                    : 21 Suara

Ketua RT 002/02 terpilih Masa Bakti 2018-2021 Saudara Warsino, selanjutnya panitia beserta saksi menandatangani berita acara pemilihan sebagai bahan laporan kepada Kelurahan untuk di terbitkan SK Kepengurusan RT dari Lurah Tigaraksa, acara berjalan tertib aman damai dan gembira.

(dok/sari)


Bagikan artikel ini