Cegah Penyebaran COVID-19, Pegawai Diskominfo di Swab PCR

Tangerang,-Antisipasi penyebaran virus corona (COVID-19) di Klaster Perkantoran, 14 Pegawai Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tangerang di Swab PCR.

"Hari ini kami Bidang IKP Diskominfo telah dilakukan Swab PCR oleh Dinkes Kabupaten Tangerang," kata Abdul Munir Kabid IKP Diskominfo Kabupaten Tangerang, Senin (28/9/20).

Swab PCR dilakukan untuk mendeteksi COVID-19 di lingkungan kerja di Bidang Informasi dan Komunikasi Publik, dikarenakan kami melaksanakan tugas peliputan dan pelayanan publik sektor informasi publik.

"Jadi Swab PCR ini kami hanya antisipasi penyebaran virus corona saja," ujar Kabid IKP usai Swab PCR.

Jumlah Pegawai Bidang IKP 19 orang, dan yang sudah Swab Test PCR ada 15 orang, terdiri dari Kepala Bidang, Kepala Seksi, dan Staf Administrasi, Staf peliputan dan 2 orang wartawan yang biasa liput di lingkungan Pemkab Tangerang.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tangerang Dra.Tini Wartini menjelaskan Swab PCR kali ini khusus untuk pegawai di Bidang IKP.

Dikarenakan Bidang IKP secara tugas pokok dan fungsi melaksanakan pelayanan publik di bidang informasi dan tim peliputan agenda Pemerintah Daerah.

"Bidang IKP salah satu bidang yang memiliki Tupoksi pelayanan informasi publik dan peliputan, Swab PCR untuk antisipasi pencegahan virus corona di lingkungan perkantoran," ujar Tini.

Kadis Diskominfo ini berharap hasil Swab PCR yang di lakukan Dinas Kesehatan sejumlah pegawainya Bidang IKP ini negatif

Sedangkan pegawai di bidang yang lain pada minggu yang lalu telah di kakukan
Rapid Test untuk skrining awal virus.

(IKP Diskominfo Kabupaten Tangerang).


Bagikan artikel ini