KECAMATAN KELAPA DUA MENUJU LAYAK ANAK

kelapadua_11/12/2020. Program Beri Perlindungan Anak (Berlin) di Kecamatan Kelapa Dua di nilai berjalan Efektif melindungi hak Anak. Terbukti, data dari Dinas Pemberdayaan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Tangerang tercatat angka kekerasan terhadap Anak dan Perempuan di Kecamatan Kelapa Dua.

Camat Kelapa Dua Prima Saras Puspa mengatakan, Program Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Perempuan berjalan di lima Kelurahan dan satu Desa. Yakni, Kelurahan Bojong Nangka, Pakulonan Barat, Kelapa Dua, Bencongan Indah, Bencongan dan Desa Curugsangereng.

''Hanya saja untuk tahun ini di fokuskan di Kelurahan Bojong Nangka untuk Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Perempuan. Sebetulnya Efektif berjalan di semua Kelurahan dan Desa yang ada di kita. Kita juga memfasilitasi aktifitas dan kegiatan Anak dimasa Pandemi Covid-19 mulai dari mempermudah belajar daring dan kita juga melakukan pendataan prasarana dan sarana umum(PSU) untuk dijadikan usulan taman edukasi, taman ramah Anak dan Program Sosiaslisasi Pencegahan Stunting'' Ucap Camat Kelapa Dua.

Selain itu Camat Kelapa Dua menyebutkan, pihak tidak bekerja sendirian. Pemerintah juga melibatkan berbagai pihak, termasuk perusahaan yang ada diwilayahnya ikut dilibatkan dalam membantu warga memenuhi kebutuhan pokok anak. ''Ada tindsk lanjut bantuan Coorporate Social Responsibility (CSR) dari pengusaha untuk anak yang terdampak Covid-19 terutama susu, pampers, makanan bergizi dan sembako.

 

 

 

 

 

 

 

 

#ACARA TERSEBUT BERLANGSUNG DENGAN MENERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN...


Bagikan artikel ini