Bupati Zaki Dampingi Mensos Bagikan Bantuan Covid-19

Curug -- Bupati Tangerang, A. Zaki Iskandar mendampingi Menteri Sosial RI, Juliari P. Batubara dalam rangka memantau dan bertemu langsung calon penerima bantuan sosial tunai dari Pemerintah Pusat. Acara tersebut berlangsung di Kantor Pos Curug, Kelurahan Sukabakti, Sabtu (25/4/20).

Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar menjelaskan bahwa memang bantuan-bantuan ini semuanya terbatas, maka dari itu tolong dimanfaatkan dengan baik dan dipergunakan dengan semestinya terutama untuk kebutuhan sehari-hari keluarga Bapak/Ibu sekalian.

"Bantuan dari Kemensos, dari Kabupaten dan juga Provinsi ada untuk masyarakat yang terkena dampak Covid-19, mudah-mudahan ini bisa paling tidak sebagian besar masyarakat Kabupaten Tangerang yang membutuhkan dan termasuk dalam kategori yang wajib mendapatkan bisa menerima semuanya," Kata Zaki.

Lanjutnya Zaki mengatakan, tentu saja kami juga dapat bantuan dari masyarakat, ormas, mahasiswa untuk verifikasi data ke lapangan bagi yang benar-benar bisa menerima bantuan langsung tunai dari Pemkab Tangerang, jadi agar tepat sasaran.

"Saya ucapkan banyak terima kasih kepada Kemensos, ini merupakan motivasi dan semangat bagi kita semua untuk membantu masyarakat Kabupaten Tangerang yang sedang terkena dampak Covid-19 dan doa kita agar segera berakhir pandemi ini di Indonesia terutama di Kabupaten Tangerang," Harap Zaki.

Sementara itu, Mensos RI, Juliari P. Batubara disela kunjungannya mengungkapkan, bantuan ini merupakan bantuan dari Pemerintah Pusat yang disalurkan melalui Kemensos, dan Kemensos meminta bantuan kepada PT. POS untuk penyaluran bantuan langsung kepada masyarakat.

"Bantuan ini jangan dilihat dari nilainya tapi dilihat dari perhatian pemerintah untuk masyarakatnya yang sedang terkena dampak Covid-19 di Indonesia," terangnya.

Mensos berpesan sekali lagi, Ia minta tolong untuk yang mendapatkan bantuan berkali-kali mari buka hati nurani kita, kita lihat kanan-kiri jika tetangga kita apakah yang berhak mendapatkan tapi tidak mendapatkan maka kita harus dengan ikhlas memberinya tanpa perlu gembar gembor di medsos.

"Orang Indonesia yang terkenal akan gotong royongnya, Saya kira kita selesaikan dengan musyawarah mufakat terkait masalah pendataan bantuan sosial ini jangan apa-apa di upload di medsos kita harus gunakan hati nurani," pungkasnya.

Ujat Sudrajat, selaku Kadinsos Kab. Tangerang mengatakan, bahwa pendistribusian bansos tunai ini dipantau langsung oleh Mensos RI, dan bantuan tersebut diberikan kepada yang berhak merupakan bagian dari kuota Kab.Tangerang sebanyak 102.572 KK ( sisanya 74.155 KK sedang proses upload ke Pusdatin Kemensos oleh Dinsos Kab. Tangerang).

"Bantuan itu kita harapkan bisa sedikit mengurangi beban masyarakat di situasi sulit seperti saat ini," kata Ujat. (Bidang IKP Diskominfo Kab. Tangerang)


Bagikan artikel ini