ZAKI BUKA DIKLAT PELATIHAN DASAR BAGI PNS

Curug,- Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar membuka Pendidikan Dan Pelatihan Tingkat Dasar Golongan III angkatan V dan VI, Golongan II angkatan I dan II di lingkungan pemerintah Kabupaten Tangerang, yang dilaksanakan di gedung Diklat Kitri Bakti, Curug Kabupaten Tangerang. Senin, 19/8. 

Dalam sambutannya Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar mengatakan Pegawai Negeri Sipil sebagai unsur aparatur negara dan abdi masyarakat, mempunyai peran yang amat penting dalam masyarakat, dalam rangka mencapai tujuan melayani masyarakatnya agar yang dicita - citakan oleh Bangsa Indonesia terwujud.

" PNS harus memiliki kemampuan melaksanakan tugas secara profesional dan bertanggung jawab dalam menyelenggarakan tugas pemerintahan, juga melayani masyarakatnya," ungkap Zaki didepan para peserta DiklatSar.

Banyaknya persoalan yang harus dibenahi agar PNS dapat bekerja lebih profesional, lanjut Zaki, mulai disiplin pegawai, Sumberdaya Aparatur, hingga sistem manajemen yang terus dibenahi agar agar pemerintah terus melanjutkan pembangunan dalam segala hal.

" PNS merupakan abdi negara dan abdi masyarakat, untuk itu ikuti aturan Diklat dan kembali ke OPD dengan mengimplementasikan ilmu yang di dapat," tegas Zaki kepada Peserta DiklatSar.

Sekretaris Badan Kepegawaian Pelatihan dan Sumberdaya Manusia Kabupaten Tangerang Achir Guntur menjelakan, Diklatsar ini dilakukan selama 2 bulan, peserta sebanyak 111 orang dari Golongan III dan II sebanyak 4 angkatan keseluruhannya. 

" mereka selama 21 hari akan melakukan Diklat Pelatihan Dasar, setelah itu kembali di OPD nya masing-masing menerapkan sejauh mana tugas pokoknya berjalan dengan baik," ujar Guntur.

Tujuannya Diklat ini agar meningkatkan Sumberdaya aparatur lebih paham akan tugas dan fungsinya, jadi selama mereka menimba pendidikan mereka terus dibekali materi agar lebih paham sebagai PNS sebenarnya.

" mereka belajar materi dan aturan sebagai PNS, menerapkan SOP dan tugas Fungsinya di mana mereka bekerja melayani dan menjalankan sistem pemerintahan," tutup Guntur. (Skj/Rian/Nita/Infokom)


Bagikan artikel ini