Wakil Bupati Tangerang Bersama Kapolda Banten Cek Kesiapan Penanaman Mangrove

MAUK -- Wakil Bupati Tangerang, H. Mad Romli bersama Kapolda Banten, Irjen Pol. Agung Sabar Santoso memantau kesiapan acara penanaman mangrove oleh Kapolri, Panglima TNI, dan jajaran Menteri Kabinet Indonesia Maju di Kawasan Wisata Bahari Ketapang, Kecamatan Mauk pada Selasa (04/02/2020).

Wakil Bupati berharap acara yang nantinya akan dihadiri oleh para pejabat penting tersebut bisa berhasil dan sukses karena membawa nama baik Kabupaten Tangerang.

"Saya berharap acara ini direncanakan dengan baik, karena inikan hajat besar yang berlokasi di kita (Kabupaten Tangerang), harus maksimal jangan sampai pada saatnya nanti malah banyak yang kurang," Harap Ombi, sapaan akrab H. Mad Romli.

Sementara itu, Kapolda Banten Irjen Pol. Agung Sabar Santoso mengatakan, acara tanam mangrove yang akan dilakukan oleh Kapolri, beserta para pejabat VVIP lainnya harus berlangsung sukses, secara keseluruhan persiapan sampai saat ini sudah sesuai apa yang direncanakan.

"Dari rute, parkir dan hal teknis lainnya harus diperhatikan, dan lagi saat ini musim hujan jadi kita harus antisipasi hal tersebut, kalau bisa Pak Ketua MUI ikut bantu doa, supaya hujannya digeser dulu kemana," ujarnya dengan tawa. 

Rencana penanaman pohon mangrove tersebut akan di hadiri langsung oleh Kapolri Jendral Idham Azis, Pangdam Jaya Mayjen TNI Eko Margiyono, Menteri Perikanan dan Kelautan Edhy Prabowo serta beberapa Menteri lainnya juga yang direncanakan akan hadir pada tanggal 21 Februari 2020 mendatang. 

Diketahui sebelumnya, dalam rangka menyiapkan hutan mangrove di Desa Ketapang Kecamatan Mauk, Pemkab Tangerang berencana akan menanam pohon mangrove di bibir Pantai Ketapang sejumlah 30.000 batang yang terdiri dari jenis Rhizopora sp sebanyak 26.000 batang dan 4.000 jenis Avicennia sp. (herly/Diskominfo)


Bagikan artikel ini