Puskesmas Kelapa Dua Tes Kesehatan dan Kebugaran 280 JCH

LAGI, jajaran puskesmas di Kabupaten Tangerang melaksanakan tes kesehatan dan kebugaran bagi para jamaah calon haji (JCH). Kali ini, jajaran Puskesmas  Kelapa Dua bekerjasama KBIH Ulul Albab Kelapa Dua menggelar tes tersebut bagi 280 JCH.
Kegiatan dilaksanakan pada Minggu (9/2/2020) diawali dengan petugas kesehatan melakukan pemeriksaaan kesehatan JCH, ditandai dengan memeriksa kesehatan, mengukur berat-badan, tinggi-badan, tekanan darah, dan mengajak senam bersama.
Setelah itu,  barulah petugas kesehatan melaksanakan tes kebugaran dengan mengajak JCH berjalan dan berlari kecil dengan menempuh jarak 1.600 meter.
Kepala Puskesmas Kelapa Dua, dr Tri Retno Wulandari, mengutarakan kegiatan ini bertujuan untuk mendata sekaligus mengajak JCH menjaga stamina dan kekuatan fisik mereka, mengingat pelaksanaan ibadah haji memerlukan fisik yang sehat dan kuat.
“Selanjutnya, para jamaah calon haji dianjurkan untuk melakukan olahraga di setiap hari di rumahnya masing masing,” katanya.
Diharapkan dengan tubuh yang sehat dan bugar, maka para JCH dalam melaksanakan ibadah di tanah suci tidak mudah kelelahan karena sudah terbiasa berolahraga di tanah air.
“Dengan kondisi serupa itu, mudah-mudahan dalam melaksanakan ibadah haji dan ibadah lainnya para JCH bisa lebih tenang dan khusyu,” ucapnya.


Bagikan artikel ini