Tingkatkan Pelayanan Kependudukan, Disdukcapil Umumkan Pelayanan Terbaik Top 9

Tangerang,--Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tangerang mengumumkan Penghargaan Top 9 Pelayanan Terbaik bagi Pelayanan Publik (Non PNS) dilingkungan Disdukcapil sendiri, penyerahan dilangsungakn di Rumah makan Nelayan, Jumat (14/08/20)

Ini lah Top 9 Pelayanan Terbaik diantaranya:

1. Terbaik I Alfitri Meliyani Yuliyanto
Bidang Dafduk. Nilai 8,8 

2. Terbaik II Edo Novry
Bidang Dafduk Nilai 8,7

3. TOP 3 Shiva Firdawati pratami
Bidang Piak Nilai 8.6 

4. TOP 4 Muhammad Gunawan 
Bidang Piak Nilai 8,5

5. TOP 5 Seli Fitriyani
Bidang Dafduk Nilai 8,4

6. TOP 6 Siti Hermalia Habibah
Bidang Capil Nilai 8,3

7. TOP 7 Rinawati
Bidang Piak Nilai 8,2

8. TOP 8 Alifia Chindy Asih
Bidang PDIP Niali 8,1

9. TOP 9 Egi Ferdiansyah
Bidang Dafduk Nilai 8,0

Penghargaan ini diserahkan oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tangerang Syafrudin kepada Top 9 penerima pelayanan terbaik merupakan apresiasi kinerja pelayanan kepada petugas pelayanan publik yang masih terus meningkat kinerjanya.

" ini merupakan apresiasi kita kepada petugas pelayanan yang setiap harinya melayani masyarakat, kondisi pandemi pelayanan terus berjalan melalui Online WhatsApp, maupun ada yg pelayanan langsung," ungkapnya

Selama periode bulan juni juli saja Hampir 2.630 pelayanan yang masuk melalui Online WhatsApp, diataranya mengurus administrasi kependudukan baik KTP, KK, Akte Kelahiran, KIA, dan surat-surat yang lainnya.

" Semoga dengan penghargaan ini dapat memacu kenerja para PNS maupun Non PNS yang bertugas setiap hari melayani masyarakat secara langsung," harap Kadis Syafrudin.

Kepala Bidang PDIP Ade Muharomah menjelaskan penilaian kinerja bagi para pelayanan di bidang kependudukan sudah mengacu pada aturan yang ada baik Permenpan 14 tahun 2017, standar pelayanan, terutama mendapat respon positif dari penerima pelayanan Senyum, Sapa, Salam, Sopan dan Santun (5S).

" Untuk itu kita tentukan dan berikan penghargaan piagam dan uang kadedeuh agar budaya kerja yang baik terus diterapkan dapat meningkatkan kinerja dengan baik,"ujarnya.

Hasil yang diperoleh dari 9 unsur pelayanan
Antara lain, Persyaratan, Prodesur, Waktu pelayanan, Biaya/tarif, Produk layanan, Kompetensi Pelaksana, Perilaku Pelaksana, Maklumat dan Pelayanan pengaduan.

" Dari Hasil Survey IKM Semester I januari sampai dengan juni. Jumlah responden 12.200 Populasi dengan sample 1550 kuisioner, kami mendapatkan penilaian Top 9 pelayanan terbaik," jelas Kabid.

(Bidang IKP Diskominfo Kab Tangerang)


Bagikan artikel ini