SAMBUT HARI ANAK NASKONAL SEKDA BUKA LOMBA GERAK 123

Tigaraksa,- Hari Anak yang jatuh pada tanggal 23 Juli, tidak memudarkan semangat anak- anak paud di Kabupaten Tangerang. Ratusan anak mengikuti Lomba Gerak 123 yang diadakan oleh Himpunan Pendidikan Anak Usia Dini bekerja sama dengan Frisian Flag menyambut Hari Anak Nasional yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna Kabupaten Tangerang, Sabtu (27/07).

Acara dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang, H. Moch. Maesyal Rasyid, dalam sambutannya mengungkapkan pendidikan anak harus dibentuk sejak dini, agar anak lebih aktif dan menambah kreatifitasnya disekolah.

"Sebelum beranjak ke tingkat dasar, anak harus dibentuk karakaternya dalam mengembangkan kreatifitasnya dengan aktifitas positif," ungkap Sekda yang akrab di sapa Rudi.

Dengan mengarahkan kepada hal yang baik, ungkap Rudi, diusia emas anak-anak membutuhkan tumbuhkembang yang baik pula, mulai dari asupan gizi, hingga perilaku hidup bersih dan sehat di lingkungannya.

"Ini langkah awal menuju generasi emas, sayangi mereka, lindungi mereka, raih cita-citanya. Anak Indonesia harus gembira," ucap Rudi memberi semangat kepada anak yang mengikuti lomba.

Ketua Himpaud Kabupaten Tangerang, Intan Nurul Hikmah menambahkan acara yang kita laksanakan merupakan rangkaian menyambut Hari Anak Nasional Tahun 2019, selain ada lomba gerak 123 yang dilakukan, ada juga bercerita di depan anak-anak, dan minum susu serentak.

"Kita bekerja sama dengan Frisan Flag selain perlombaan Gerak Anak, asupan susu untuk anak merupakan hal yang penting agar tumbuh kembangnya maksimal," terangnya.

Ketua panitia dari Frisian Flag, Prilly, kita mengusung tema Kita Anak Indonesia Kita Gembira, untuk itu lomba yang kita adakan Lomba Gerak 123 yang artinya kita berharap anak lebih sehat juga 1 Cepat Tangkap, 2 Aktif Bergerak dan 3 Tumbuh Sesuai.

"Untuk itu kita harus memberi asupan kalsium, vitamin dan gizi yang baik bagi anak agar lebih riang gembira malakukan aktifitasnya juga dunia bermain anak menjadi edukasi bagi aktifitasnya," ungkap Prilly. (Skj/info)


Bagikan artikel ini