KELURAHAN TIGARAKSA DAN MAHASISWA STIT ISLAMIC VILLAGE TANGERANG SELENGGARAKAN PENYULUHAN NARKOBA

tigaraksakel, Peserta KKL dari STIT ISLAMIC VILLAGE TANGERANG bekerjasama dengan Kelurahan Tigaraksa, Sabtu (16/12/2017) di Aula Kelurahan Tigaraksa mulai Pukul 13.00 WIB s/d 16.30 WIB. melaksanakan kegiatan Penyuluhan Bahaya Narkoba, kegiatan ini diikuti oleh 50 orang Siswa/Siswi perwakilan Pelajar SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK di wilayah Kelurahan Tigaraksa dan di buka secara resmi oleh Lurah Tigaraksa Kecamatan Tigaraksa Kabupaten Tangerang.

Selain penyuluhan tentang bahaya narkoba disampaikan juga materi tentang HIV-AIDS dan Bela Negara, narasumber yang dihadirkan pada kegiatan ini antara lain : Bripka Romedi (Polsek Tigaraksa), Pelda Rusdi Gunawan (Koramil-11/Tigaraksa) Bapak Jetro (Komisi Penanggulangan HIV-AIDS Kabupaten Tangerang), Semua materi disajikan dengan sangat menarik sehingga tidak membuat jenuh kepada siswa yang ikut penyuluhan.

Dalam sambutannya Lurah Tigaraksa (Galih Prakosa, S.STP.,M.Si) didampingi Babinsa dan Babinkamtibmas sangat mendukung diselenggarakannya kegiatan Penyuluhan Bahaya Narkoba, HIV-AIDS serta Pendidikan Bela Negara kepada para Pelajar yang di prakarsai oleh Mahasiswa Peserta KKL STIT ISLAMIC VILLAGE TANGERANG.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi oleh para Mahasiswa yang sedang melaksanakan KKL di Kelurahan Tigaraksa, hal ini bukan saja membantu Kelurahan tetapi wujud kepedulian dari semua pihak terkait Bahaya Narkoba dan HIV – AIDS, sebelumnya kami telah menyelenggarakan kegiatan sosialisasi HIV-AIDS kepada para Pedagang Pasar dan Lembaga Kemasyarakatan yang ada di Kelurahan Tigaraksa, pada kesempatan ini Alhamdulillah kami bisa menyelenggarakan Penyuluhan dengan sasaran pesertanya para pelajar perwakilan dari sekolah-sekolah yang ada dilingkungan Kelurahan Tigaraksa, diadakannya kegiatan ini antara lain memberikan pemahaman yang lebih dalam terhadap masalah penanggulangan dan pencegahan HIV-AIDS dan Narkoba di kalangan generasi muda, sehingga nantinya dapat diimplementasikan kepada teman dan masyarakat” ujarnya.

Diakhir materinya Bripka Romedi dari Polsek Tigaraksa menyampaikan bahwa “permasalahan narkoba sudah merusak tatanan hidup masyarakat tanpa mengenal usia, status sosial, jenis kelamin. Korban terus meningkat dari kalangan pelajar, mahasiswa, Ibu Rumah Tangga, pegawai, dll. kelompok terbesar adalah remaja yg merupakan penerus bangsa. Pemerintah telah melakukan berbagai upaya untuk menekan dan menanggulanginya, salah satunya melalui sosialisasi dan penyuluhan, Saya mengajak kepada pelajar untuk menghindari perbuatan yang bisa menyebabkan bermasalah dengan hukum, salah satunya adalah penyalahgunaan narkoba dan psikotropika. Apabila remaja sudah tersandung permasalahan hukum, bisa mengakibatkan masa depan menjadi suram”  Imbuhnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan Bibit Pohon Mahoni dari Mahasiswa selaku Panitia kepada Narasumber dan Peserta, berjalan tertib aman dan lancar.

(dok/Ifoel-Sari)

 


Bagikan artikel ini